Pantangan Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi hipertensi biasa disebabkan karena gaya hidup yang dijalani dan pola makan yang sering di makan sehari-hari. Sebaiknya kita mengetahui dari awal apa penyebab dari penyakit darah tinggi. Namun bagi orang yang sudah terlanjur menderirta penyakit darah tinggi hipertensi ini ada baiknya menghindari pantangan darah tinggi dan membatasi asupan makanan yang mengandung sodium (Na) yang banyak pada garam dan begitu banyak membantu melakukan penyembuhan secara pelan-pelan bagi penderita darah tinggi.  Namun masalah penyakit darah tinggi bukanlah merupakan penyakit yang sepele, hal ini  bisa menyebabkan penyakit lainnya seperti jantung, stroke dan penyakt mematikan yang lain.

Hipertensi sendiri ditandai dengan tingginya tekanan darah diaras ambang batas tertentu. Dan yang menjadi kekhawatiran pada penderita adalah komplikasi jangka panjang dari hipertensi tersebut, seperti penyakit stroke, gagal jantuung, pengerasan pembuluh darah, gagal ginjal dan komplikasi lainnya, termasuk perburukan ke arah timbulnya sindrom metabolic suatu sindrom yang diantaranya teridiri dari beberapa penyakit seperti penyakit hipertensu, diabetes mellitus, dan hiperlipidemia (kadar lemak dalam darah yang tinggi). Oleh karena itu, menjaga tekanan darah merupakan hal yang mutlak dilakukan oleh penderita penyakit hipertensi. Salah satunya adalah menjauhi pantangan darah tinggi yaitu menjaga asupan makanan.

Pantangan darah tinggi yang perlu dihindari adalah makanan berlemak. Hal ini dapat membahayakan karea dapat mengakibatkan darah menjadi lengket dengan dinding pembuluh darah, sehingga darah akan menjadi lebih mudah untuk menggumpal. Makanan yang mengandung lemak jahat. Seperti ; mentega, keju, minyak sayur, ayam goreng, kentang goreng, hot dog, sosis, hamburger, pizza, susu, dll. Dan hampir semua makanan siap saja  seperti yang sudah dijelaskan mengandung lemaki jenuh yang dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi mengalami peningkatan dan menyebabkan penyakit jantung pada penderitanya.

Karbohidrat Sederhana, Karbohidrat sederhana juga dapat menyebabkan meningkatnya kadar gula dan insulin dalam darah secara drastis, secara otomatis hal itu akan menyebabkan meningkatnya tekanan darah penderita hipertensi. Karbohidrat sederhana terdapat dalam makanan : roti putih, nasi, kentang,dan gula-gula. Biasanya makanan kaya akan gula ini memang sangat manis dan nikmat, sehingga sulit untuk ditinggalkan. Seperti kue, sereal, soda, permen, es krim, kecap, saus, dan lain-lain.

Protein Tinggi Lemak, ini harus diwaspadai karena protein tersebut tinggi lemak jenuh, bahan makanan yang memiliki kandungan ini adalah: daging merah, sea food ( makanan laut ), makanan tinggi lemak, daging ayam berkulit, daging babi, serta kuning telur.

Kadar Garam yang tinggi, total asupan sodium dalam tubuh harus dibatasi, maksimal 2.400 mg per hari atau setara dengan satu sendok teh. Makanan olahan biasanya berkadar yodium tinggi, hindarilah sayuran-sayuran kering, snack atau camilan terutama keripik dan kue asin, kecap dan bumbu salad serta yang sejenisnya.

 


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Pantangan Darah Tinggi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *